Cara Mudah Membuat Azula Wallpaper 3D Smartphone

Azula Wallpaper
Azula Wallpaper source wallpapercave.com

Siapa yang akan bosan jika menggunakan Azula Wallpaper dengan model 3D. Smartphone berbasis android sekarang ini memberikan banyak kebebasan kepada para penggunanya. Salah satunya adalah kebebasan dalam mengatur sendiri tampilan layar.

Azula Wallpaper
Azula Wallpaper source devianart.com

Kebebasan dalam mengatur tampilan layar bisa memberikan personalisasi tersendiri. Pengguna bisa dengan mudah mengganti tampilan sesuai dengan yang diinginkan. Hal ini bisa menjadikan pengguna jadi jauh lebih percaya diri dan tidak akan cepat bosan saat melihat tampilan layar smartphone miliknya.

Dalam mengganti tampilan layar smartphone, pengguna bisa dengan bebas mengganti wallpaper dengan gambar atau foto 3D. Dengan menggunakan gambar seperti itu maka tampilan wallpaper akan jauh lebih menarik. Dengan tampilan 3D maka kita bisa melihat gambar seakan-akan nyata. Apalagi saat smartphone digoyangkan ke kanan dan ke kiri, maka kita bisa tetap bisa melihat gambar yang memang terlihat 3D.

Hampir semua gambar bisa kita buat menjadi 3D. Begitu juga dengan Azula Wallpaper yang juga bisa dijadikan sebagai wallpaper 3D. Caranya pun tidak sulit. Siapa saja bisa melakukannya. Langsung saja, berikut ini caranya:

  1. Unduh aplikasi khusus untuk membuat gambar 3D, yaitu 3D Parallax Background yang bisa didapatkan gratis di playstore.
  2. Jalankan aplikasi tersebut, kemudian pilih menu “Select Theme”.
  3. Jangan lupa untuk menyalakan koneksi internet agar saat membuka tema bisa dengan cepat selesai.
  4. Pilih tema yang diinginkan dan unduh tema tersebut.
  5. Setelah tema didapatkan, pilih atur sebagai wallpaper dan pilih memasangnya sebagai wallpaper layar depan atau beranda dan kunci layar.

Setelah selesai maka tampilan wallpaper akan terlihat nyata atau timbul. Tidak sulit caranya dan siapa saja bisa melakukannya. Sedangkan cara di atas sendiri merupakan cara yang paling mudah sehingga bisa langsung dicoba siapa saja. Bahkan tema atau wallpaper yang ada di dalamnya bisa dipilih sesuai selesai. Begitu juga dengan Azula Wallpaper yang cukup keren untuk dicoba.

Tema yang bisa dipilih sendiri sebenarnya bisa jauh lebih lengkap jika smartphone android sudah root. Namun tidak masalah jika belum root karena tema bisa diunduh secara manual dan dimasukkan ke dalam folder. Sedangkan cara memasukkan tema ke dalam folder adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi File Manager yang ada di smartphone atau unduh Root Explorer di Playstore.
  2. Arahkan ke folder Android – Data – com.vinwap.parallaxwallpaper – Files, atau lebih jelasnya Android/data/com.vinwap.parallaxwallpaper/files/parallax/
  3. Jangan lupa untuk membuat folder parallax, kemudian copy semua file dan folder tema yang ada di folder download ke folder parallax.
  4. Sebelum menjalankan aplikasi 3D Wallpaper Parallax, lakukan refresh atau force stop aplikasi tersebut. Setelah dijalankan kembali maka tema yang diunduh akan tersedia di dalam aplikasi.

Membuat tema 3D untuk wallpaper smartphone bukan hal yang sulit dengan kecanggihan teknologi yang ada sekarang ini. Azula Wallpaper juga bisa dengan mudah dibuat menjadi 3D sesuai dengan selera. Bahkan hampir semua gambar bisa dijadikan sebagai wallpaper 3D.

Selain cara seperti di atas, ada juga cara lain yang cukup rumit karena harus mengedit gambar atau foto terlebih dulu. Tentu saja cara tersebut membutuhkan sedikit ketelatenan karena harus mengedit background gambar atau foto terlebih dulu. Jadi agar tidak repot melakukan pengeditan terlebih dulu, cara di atas menjadi cara yang paling mudah. Unduh aplikasinya dan buat Azula Wallpaper menjadi wallpaper 3D yang keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *