Cara Membuat Avi Wallpaper Menjadi Video Wallpaper

Avi Wallpaper
Avi Wallpaper source teahub.io

Berbagai wallpaper seperti Avi Wallpaper di smartphone android bisa menjadi pilihan dalam memperkeren tampilan smartphone. Smartphone sekarang ini memang membebaskan penggunanya dalam merubah tampilan sesuai dengan yang diinginkan. Dengan merubah tampilan smartphone maka pengguna bisa memperlihatkan jati dirinya. Tampilan yang menarik juga bisa menambah mood dan tidak cepat membuat bosan saat menggunakan smartphone.

Salah satu fitur menarik yang sekarang ini bisa dimanfaatkan dalam merubah tampilan adalah menerapkan video sebagai wallpaper. Jadi wallpaper tidak hanya berupa gambar saja. Tapi bisa juga berupa video yang membuat wallpaper bisa bergerak.

Jika ingin membuat video sebagai wallpaper tidak susah caranya. Cukup siapkan dua syarat saja, yaitu video yang memang akan digunakan sebagai wallpaper seperti Avi Wallpaper, dan aplikasi Video Live Wallpaper di smartphone.

Sebelum mengetahui cara menggunakan video sebagai wallpaper, ketahui juga apa saja kelebihan dan kekurangan menggunakan video sebagai wallpaper. Dengan mengetahui itu maka mungkin saja ada hal yang tidak cocok atau mengganggu.

Kelebihan Menggunakan Video Sebagai Wallpaper

Berikut ini beberapa kelebihan yang bisa ditemukan:

  1. Memberikan kesan menarik karena tampilan wallpaper tidak hanya berupa gambar diam, tapi bisa bergerak karena menggunakan video sebagai wallpaper.
  2. Tidak hanya memberikan tampilan smartphone yang keren. Video yang digunakan sebagai wallpaper bisa memberikan personalisasi pada smartphone.
  3. Aplikasi membuat video menjadi wallpaper memberi kebebasan dalam merubah tampilan smartphone. Pengguna bebas memilih wallpaper seperti Avi Wallpaper atau wallpaper apapun itu.
  4. Dengan wallpaper yang berupa video maka tampilan smartphone jadi tidak membosankan. Bahkan bisa menaikkan mood jika memang tengah bosan atau suntuk dengan kerjaan.

Itulah beberapa kelebihan yang ada saat menggunakan video sebagai wallpaper.

Kekurangan Menggunakan Video Sebagai Wallpaper

Disamping kelebihan tentu saja ada kekurangan. Berikut ini beberapa kekurangan tersebut:

  1. Daya baterai smartphone akan cepat terkuras habis. Jadi smartphone akan lebih cepat lowbatt.
  2. Sebagian besar aplikasi memiliki kode yang buruk. Jadi bisa saja aplikasi tidak akan sesuai dengan kondisi smartphone.
  3. Dalam membuat video menjadi wallpaper maka perlu menggunakan sensor smartphone.
  4. Tidak hanya menguras baterai dengan cepat, tapi juga meningkatkan kinerja CPU dan RAM.

Setelah tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya, pastikan untuk mempertimbangkan apakah akan tetap membuat video menjadi wallpaper atau tidak. Jika masih tertarik, selanjutnya adalah bagaimana cara membuatnya.

Cara Membuat Video Menjadi Wallpaper

Berikut ini cara membuat video menjadi wallpaper untuk smartphone.

  1. Unduh dan pasang aplikasi Video Live Wallpaper. Jika sudah segera jalankan aplikasi tersebut.
  2. Pilih “Choose Video” dan ijinkan aplikasi tersebut untuk mengakses smartphone.
  3. Pilih video yang ingin digunakan. Misalnya memilih video Avi Wallpaper yang keren. Atur juga awal dan akhir dari video yang digunakan. Kemudian tarik slider hingga garis waktu video.
  4. Sebelum melakukan pengaturan, lihat preview terlebih dulu atau melakukan pengecekan dengan menekan tombol play.
  5. Pengaturan lainnya ada pada ikon dengan bentuk gear yang ada pada sudut kanan atas.
  6. Jika sudah sesuai dengan yang diinginkan, pasang wallpaper bergerak tersebut untuk Home Screen maupun Lock Screen.

Itulah cara dalam membuat video menjadi wallpaper. Caranya tidaklah sulit. Namun, perhatikan juga apa saja kelebihan dan kekurangannya agar tahu apa dampaknya pada smartphone. Pilih wallpaper terbaik seperti Avi Wallpaper dan wallpaper keren lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.