4 Karakter Positif Tanjiro Pada Black Bade Demon Slayer

black bade demon slayer
black bade demon slayer image source denofgeek.com

Di Jepang, Kimersu No Yaiba adalah salah satu karakter tokoh dalam black bade demon slayer  yang sangat diidolakan anak-anak di sana.

Hal ini tidak terlepas dari karakter Tanjiro yang memang layak dijadikan panutan.

Selain pandai bertarung, berbagai karakter positif Tanjiro lain sangat menonjol di dalam film anime ini.

Karakter Positif Tanjiro dalam Serial Best Anime Like Demon Slayer

Jika pernah membaca manga Kimetsu No Yaiba atau menonton black bade demon slayer ,

black bade demon slayer
black bade demon slayer image source denofgeek.com

pasti sudah paham apa saja karakter positif yang dibawakan oleh Tanjiro. Tapi yang belum nonton, berikut ulasan lengkapnya :

  1. Patuh dan Sayang Pada Orang Tua

Kedua orang tua Tanjiro adalah pribadi yang menyenangkan. Ibunya wanita yang sangat lembut dalam menyayangi anak-anaknya. Begitu pula dengan ayahnya. Suka memberi nasehat yang menenangkan dan menyenangkan. Sifat inilah yang diwarisi oleh Tanjiro Kamado dalam black bade demon slayer. Meski kedua orang tuanya telah tiada, tapi dia terus mencoba menjadi anak yang baik demi patuh dan sayang pada kedua orang tuanya.

  1. Menyayangi Adik-adiknya

Selain menyayangi kedua orang tuanya, Tanjiro juga menyayangi adik-adiknya. Ini terlihat ketika Tanjiro akan berangkat ke kota menjual arang, dia pasti pamit pada adik-adiknya. Sayangnya, sekembalinya dari kota menjual arang, seluruh keluarganya dibantai oleh iblis yang bernama Oni dan dihisap oleh darahnya. Hanya menyisakan adik perempuannya bernama Nezuko.

Meski masih hidup, ternyata Nezuko berubah menjadi iblis juga. Tapi meskipun demikian rasa cinta Tanjiro pada Nezuko tidaklah hilang. Tanjiro berusaha mengembalikan Nezuko ke dunia manusia seperti sedia kala.

  1. Pekerja Keras
black bade demon slayer
black bade demon slayer image source animehouse.co.nz

Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, dalam black bade demon slayer Tanjiro bekerja sebagai pemotong kayu di hutan dan mengolahnya menjadi arang. Setelah jadi arang, dia menjualnya ke kota. Sifat pekerja kerasnya inilah yang membuat para pelanggan arangnya di kota sangat menyukainya. Sehingga sebagian besar pembelinya menjadi pelanggan loyal bagi arang-arangnya.

Kerja keras ini juga terlihat saat dia berguru pada Urokodaki untuk menjadi anggota demon slayer. Meski awalnya Urokodaki psimis dengan kemampuan Tanjiro, namun akhirnya Urokodaki percaya bahwa Tanjiro memang serius. Ini dibuktikan dengan kemampuannya memainkan pedang dan lulus ujian.

  1. Dewasa

Ketika Oni membantai keluarganya, usia Tanjiro masih 13 tahun. Namun di usianya yang masih belia ini Tanjiro mampu membuktikan bahwa dia dewasa dalam emosi dan pemikiran. Bahkan ketika berguru dengan Urokodaki, Tanjiro masih berusia 15 tahun. Tapi dia memiliki usaha yang pantang menyerah, lembut, dan kematangan pemikiran yang sempurna.

Itulah 4 karakter positif Tanjiro dalam black bade demon slayer . Meski hanya sekedar serial anime, tapi ternyata tokoh Tanjiro mampu memberikan pelajaran luar biasa bagi penontonnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.