Beberapa Tips Mudah Merawat Rolex Diamond Watch

Rolex diamond watch
Rolex diamond watch source mazzanewyork.com

 

Rolex diamond watch ataupun jam tangan lainnya merupakan salah satu aksesoris yang perlu perawatan khusus.

Apalagi jam tangan dengan fitur rumit dan harga yang mahal.

Rolex diamond watch
Rolex diamond watch source diamondsbyraymondlee.com

Semakin mahal harga sebuah jam tangan, biasanya akan semakin rumit pula fitur yang dimiliki sehingga memerlukan perawatan khusus. Jika tidak sering dilakukan perawatan, beberapa fitur jam tangan tersebut akan cepat rusak sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk memperbaikinya.

Melakukan perawatan jam tangan tidaklah serumit yang dibayangkan. Termasuk merawat rolex diamond watch. Hanya perlu sedikit kesabaran dan ketelatenan. Berikut beberapa tips mudah merawat jam tangan kesayanganmu agar tetap awet dan terawat dengan baik.

  1. Mengenali Jenis Jam Tangan

Hal pertama yang harus kamu pahami adalah mengenali dengan baik jenis jam tangan. Jangan menggunakan jam tangan pada situasi dan kondisi yang salah. Karena selain akan merusak penampilan, juga akan merusak jam tangan itu sendiri.

Contoh saja. Kamu memiliki jam tangan dengan tali kulit. Jangan menggunakannya saat olah raga. Karena keringat yang menempel pada tali kulit akan menyebabkan bau yang tidak sedap hingga berjamur. Begitu pula dengan jam tangan dengan tali keramik. Cocok untuk event semi resmi.

  1. Hindarkan Dari Terkena Benturan

Tips menjaga rolex diamond watch selanjutnya adalah menghindarkan dari terkena benturan. Terutama benturan pada benda-benda keras baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Memang ada beberapa produk jam tangan yang dilengkapi dengan anti benturan. Tapi tetap saja. Jika benturan terlalu keras akan merusak fitur hingga fisik jam tangan itu sendiri.

  1. Memahami Ketahanannya Terhadap air

Ada beberapa jam tangan yang memang didesain tahan terhadap air water resistent. Sehingga bisa digunakan untuk berenang. Tapi selalu ingat, ketika kamu menemukan tulisan waterproof to 100, bukan berarti kamu bisa menggunakannya ketika menyelam ke dasar laut. Karena air pada laut bebas tidak sama pada air di laboratorium saat jam tangan tersebut diuji coba.

Kamu cukup menggunakannya untuk berenang di kolam renang atau snorkling santai dengan kedalaman yang tidak sampai 100 meter. Agar rolex diamond watch kesayanganmu tetap awet dan tidak mudah rusak.

  1. Hati-Hati Mengatur Waktu

Satu hal yang mungkin tidak banyak dipahami oleh pemilik jam tangan. Yaitu mengatur waktu dengan memutar crown pada pukul 11 malam hingga pukul 3 pagi. Kenapa? Karena pada saat itu tanggal yang ada pada jam bergeser pada angka selanjutnya. Jangan pula memutar crown berlawanan dengan arah jarum jam karena akan membuatnya cepat rusak.

  1. Membersihkan Secara Rutin

Jika seharian penuh kamu menggunakan jam untuk aktifitas di luar, bersihkan rolex diamond watch dengan kain lembut. Jangan membersihkan dengan menggunakan air ataupun merendamnya ke dalam air. Karena jika terlalu banyak terkena air akan merusak fisik maupun fitur yang ada di dalam jam tangan itu sendiri.

  1. Beri Perhatian Pada Tali Kulit

Menggunakan jam tangan dengan tali kulit memang memberikan keindahan tersendiri. Terlihat mewah sekaligus berkarakter. Namun sayangnya tali kulit harus rajin diberi perhatian. Jika tidak akan rentan rusak dan terkena jamur.

Jangan menggunakan jam tangan dengan tali kulit saat kamu beraktifitas di luar ruangan. Apalagi menggunakannya berolah raga. Karena keringat yang mengenai tali kulit akan merusak kulit itu sendiri. Hindarkan tali kulit dari berbagai cairan. Termasuk air, cairan sabun dan berbagai cairan kimia. Pastikan kulit dalam keadaan kering saat akan menyimpan jam tangan pada kotak penyimpanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.