Rolex Watch Price Memang Mahal, Tapi Ini Alasan Kamu Agar Tidak Beli KW

rolex watch price
rolex watch price source pinterest.com

Siapa bilang rolex watch price berharga murah?

Jam tangan mewah asal London, Inggris ini memang tidak bisa dikatakan berharga murah.

Bahkan ada satu seri yang bisa dibandrol dengan harga 1 milyar lebih. Maka tak heran jika yang mampu membelinya hanya dari kalangan pengusaha sukses, artis, ataupun pejabat. Jika masih menemukan brand rolex dipakai oleh kalangan menengah kebawah, bisa jadi itu rolex KW.

rolex watch price
rolex watch price source watchandbullion.com

Meski rolex watch price memang berharga mahal, tapi bukan berarti kamu boleh membeli barang KW hanya karena gengsi.

Memang kenapa? Berikut beberapa alasan mengapa kamu tidak perlu membeli barang KW meski dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau :

  1. Melanggar Undang-undang

Kalau di Indonesia, produsen dan penjual barang KW lah yang dikenakan undang-undang perlindungan hak cipta. Pembeli bebas membeli barang KW tanpa takut terkena masalah pelanggaan hukum. Tapi beda halnya jika kamu tinggal di Kroasia, Belgia, India dan Prancis. Baik produsen, penjual maupun pembeli akan dinyatakan melanggar hukum jika membeli barang KW.

Tidak tanggung-tanggung. Selain hukuman penjara selama 3 tahun, memproduksi, menjual dan membeli barang KW juga dikenakan denda hingga dua kali lipas dari harga produk aslinya. Jadi, meski rolex watch price memang mahal, tetap lebih baik membeli barang ori daripada barang KW.

  1. Menurunkan Gengsi

Mungkin KW bisa ditutupi dengan membeli kualitas KW super yang sangat mirip dengan aslinya. Tapi tahkukah kamu? Bahwa ada banyak pecinta jam tangan maniak yang sangat mengerti betul bagaiaman jam tangan asli. Bisa jadi salah satunya adalah teman dekatmu.

Bayangkan jika diam-diam dia tahu bahwa jam tangan yang kamu gunakan adalah KW. Jelas ini akan menurunkan gengsimu. Sebelum ini terjadi, ada baiknya kamu menggunakan brand ori.

  1. Merugikan Produsen

Pernahkah kamu berfikir bahwa menggunakan jam tangan KW jelas merugikan produsen rolex watch price yang mahal karena brand asli dan pemerintah. Mereka yang membuat jam tangan KW jelas tidak membayar pajak dan bea cukai. Selain itu, membeli jam tangan KW juga akan menurunkan tingkat kepercayaan terhadap brand asli.

Misalkan saja kamu tidak tahu kalau yang kamu beli adalah jam tangan merk rolex KW. Ketika memakainya kamu merasa ada kekurangan terhadap jam tangan tersebut. Sehingga kamu mengatakan bahwa jam tangan rolex kualitasnya tidak bagus. Jelas ini akan menurunkan reputasi brand asli.

Tak hanya itu saja. Banyaknya mafia yang bermain dalam perusahaan KW juga akan memunculkan berbagai masalah. Seperti mempekerjakan anak di bawah umur hingga munculnya berbagai macam organisasi kriminal. Jika ini terjadi, masihkah kamu mau membeli brand jam tangan KW?

  1. Akan Sulit Jika Beli Ori

Jika mau memperhatikan, saking banyaknya brand jam tangan KW akan menyulitkanmu menemukan barang yang asli. Karena semua penjual barang KW akan mengatakan bahwa produk yang dijualnya adalah asli. Jelas ini akan menyulitkan bagi mereka yang ingin membeli jam tangan merk rolex atau merk lain yang asli.

  1. Mudah Rusak

Namanya juga rolex watch price murahan yang KW. Jelas tidak akan menggunakan bahan berkualitas premium seperti aslinya. Sehingga akan mudah rusak. Tidak awet. Dan tidak akan bertahan lama. Jika membeli barang KW ini terus-terusan kamu lakukan, yang ada hanya akan membuatmu kecewa dan menyesal.

Itulah beberapa kerugian membeli barang KW. Jika seperti ini? Masihkah kamu lakukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *