Tips Hemat Quota Saat Streaming Dragon Ball Super

  • Share
Streaming dragon ball super
streaming dragon ball super image source manhuanelo.com

 

Streaming dragon ball super ataupun anime lainnya mungkin sering kamu lakukan untuk mengisi waktu luang. Selain memiliki waktu yang fleksibel, streaming juga lebih mudah dilakukan di manapun. Menonton film tidak harus jauh-jauh datang ke bioskop. Cukup di rumah dengan menggunakan perangkat laptop atau PC.

Streaming dragon ball super
streaming dragon ball super image source manhuanelo.com

Sayangnya, streaming dragon ball super ataupun anime lainnya tetap memiliki banyak kelemahan. Seperti rentannya perangkat terpapar virus dan biaya quota yang cukup mahal. Tapi tidak perlu khawatir. Dengan beberapa tips hemat quota di bawah ini, kamu tetap bisa nonton streaming berbagai film favoritmu dengan aman dan nyaman :

  1. Mengurangi Kualitas Video

Menggunakan situs atau aplikasi untuk nonton video dengan kualitas gambar yang sangat baik memang cukup nyaman. Tapi ingat! Semua itu tidak gratis dan tidak murah. Kamu tetap diwajibkan menggunakan quota lebih banyak untuk menikmati kenyamanan nonton streaming dragon ball super ataupun film favorit kamu lainnya.

Jika tetap ingin menghemat quota, maka kamu harus mengurangi kualitas video dalam situs atau aplikasi tersebut. Karena semakin baik kualitas gambar video, maka semakin besar pula kebutuhan quota yang diperlukan.

  1. Menggunakan Aplikasi

Jika memilih menggunakan aplikasi untuk nonton streaming dragon ball super ataupun nonton film lainnya, usahakan menggunakan aplikasi yang memiliki fitur saving. Mengapa? Karena fitur saving memungkinkanmu untuk nonton tanpa harus menggunakan quota. Jelas ini akan menghemat quota lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi yang tidak memiliki fitur saving.

Selain tidak boroa quota, aplikasi dengan fitur saving jelas akan langsung tersambung dengan wifi jika sewaktu-waktu menemukan free wifi. Jadi pastikan kamu tetap pilah-pilih aplikasi agar tidak menghabiskan quota lebih banyak lagi.

  1. Mematikan Aplikasi Background

Menggunakan aplikasi background memang lebih nyaman. Namun sayangnya aplikasi backgtound yang banyak digunakan justru akan menyedot quota lebih banyak lagi. Jika tidak ingin quota tersedot lebib banyak lagi, sebaiknya segera matikan aplikasi background tersebut. Meski terasa hampa tanpa latar, itu lebih baik dibanding quotamu tersedot habis dalam waktu yang singkat.

  1. Menggunakan Wifi

Tips terakhir menghemat quota saat streaming dragon ball super adalah menggunakan wifi. Terutama wifi yang unlimited. Dengan menggunakan wifi kamu bisa nonton streaming sepuasnya tanpa khawatir quota tersedot habis.

Tapi ingat! Kamu juga harus mencari wifi yang jaringannya kencang. Jangan asal numpang wifi umum yang kurang kencang karena terlalu banyak yang menggunakan. Jika ada, gunakan fasilitas wifi di rumah untuk kenyamanan ekstra saat nonton film.

Itulah 4 cara mudah nonton film streaming mudah tanpa takut quota habis. Mungkin cara tersebut sangat tidak nyaman. Tapi mau bagaimana lagi? Jika ingin mendapat kenyamanan ekstra, berarti kamu harus siap mengeluarkan banyak biaya untuk hal itu.

Sedangkan untuk masalah resiko perangkat terpapar virus saat nonton streaming, kamu bisa gunakan situs atau aplikasi legal. Menggunakan situs ilegal memang masih ada resiko paparan virus. Untuk mengetahui apakah situs tersebut legal atau tidak, kamu bisa melihat testimoni atau rating situs.

Selalu ingat! Menonton streaming memang menyenangkan. Tapi tetap saja ada resiko yang harus kamu tanggung. Selain itu, jagalah etika dalam menonton. Seperti tidak boleh menggandakan film atau isi video tersebut. Terlebih lagi jika telah dilindungi oleh undang-undang hak cipta.

Bagaimana? Setelah membaca beberapa uraian di atas apakah kamu masih tetap nyaman nonton streaming atau nonton di bioskop saja? Apapun pilihanmu, tetap jaga etika ketika sedang menonton film.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.