Menjajal Serunya Game Alex Stardew Valley

Alex Stardew Valley
Alex Stardew Valley source tumgir.com

Jenuh dengan segala rutinitas harian yang dikerjakan? Tidak ada salahnya jika Anda beristirahat sejenak dan meluangkan waktu untuk bermain game di laptop. Ya, zaman sekarang dimana sudah penuh dengan kecanggihan sangat mudah untuk mengunduh game apa saja yang diinginkan.

Baru-baru ini, Anda bisa mencoba permainan Alex Stardew Valley yang dapat Anda unduh secara mudah melalui laptop.

Alex Stardew Valley
Alex Stardew Valley source starlyfnnctn.tumblr.com

Apa yang Dimaksud dengan Alex Stardew Valley?

Bagi Anda yang sudah pernah memainkan game Harvest Moon, tentu akan menyukai game Stardew Valley ini. Game ini sendiri dapat dimainkan dengan Microsoft Windows, Mac, Linux, PS4, dan Xbox. Permainan ini dirilis sejak tahun 2016 dan langsung menyita perhatian para gamers. Sebenarnya permainan seperti apa sehingga membuatnya populer sejak perilisannya? Berikut sejumlah fakta menarik seputar game tersebut.

Pembuatnya Hanya Orang Tunggal

Jika menurut Anda banyak dari game dibuat oleh perusahaan besar dan melibatkan banyak sekali orang. Maka, jangan kaget jika mengetahui fakta bahwa Stardew Valley dibuat oleh satu orang saja. Siapakah yang membuatnya? Eric Barone adalah orang yang berada di balik layar pembuatan game ini. Menurut penuturannya, permainan ini dibuat dalam jangka waktu lima tahun sejak tahun 2011 silam.

Alex Stardew Valley
Alex Stardew Valley source artstasion.com

Ketika membuat game tersebut, rupanya Eric Barone terinspirasi dari sejumlah permainan yang sudah rilis sebelumnya seperti Harvest Moon, Minecraft, hingga Terraria. Maka dari itu, akan banyak penggemar game tersebut yang juga akan menyukai game Stardew Valley ini.

Adanya Storyline yang Tak Terduga

Layaknya video games pada umumnya, Stardew Valley sendiri juga memiliki storyline yang membuat permainan tambah seru. Bahkan, storyline yang diciptakan cukup unik dan tidak terduga-duga.

 

Secara singkat, game ini mengisahkan tentang seseorang yang menghadapi kepenatan ketika hidup di kota dan akhirnya memutuskan untuk pergi ke desa untuk mengurus sebuah perkebunan milik sang kakek. Hal yang menambah keseruan adalah adanya rahasia dari setiap karakter dalam game, hingga item-item tersembunyi lainnya.

Stress Relieve

Jika Anda mencoba memainkannya, Anda akan sadar bahwa ini merupakan salah satu game farming menarik. Anda bukan hanya bisa menjadi seorang petani saja, melainkan juga bisa menjelajah hutan, tambang, hingga pantai. Serunya lagi, Anda akan dibawa seolah-olah merasakan sensasi pengalaman baru hidup di desa. Anda bisa sedikit relax dari penatnya kehidupan di kota.

Banyak Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Ketika memainkan game ini, Anda tidak akan kehabisan kegiatan karena banyak sekali kegiatan yang ada di dalamnya. Anda bisa mencoba menjelajah gua yang begitu luas, hingga mengurus perkebunan hingga masa panen tiba.

Berlatih Sabar dan Konsisten

Rutinitas sehari-hari yang harus dikerjakan oleh Anda dengan konsisten dan sabar mengajarkan Anda untuk selalu sabar dan konsisten memainkan game tersebut.

 

Kenalan dengan Alex Stardew Valley

Di dalam game ini terdapat salah satu tokoh bernama Alex. Siapakah sosok ini? Alex adalah seorang penduduk desa yang bertempat tinggal di sebelah tenggara Pierre’s General Store. Tokoh ini termasuk salah satu dari dua belas tokoh lainnya yang bisa dinikahi.

 

Bagi yang belum tahu, Alex tinggal bersama dengan kakek dan neneknya setelah sebelumnya ia tinggal bersama sang ibu. Sedangkan ia memiliki hubungan yang buruk dengan sang ayah yang adalah pecandu alkohol dan senang melakukan kekerasan. Kakek dan nenek Alex bernama George dan Evelyn. Di rumahnya ia memiliki seekor anjing peliharaan bernama Dusty.

 

Jika Anda tertarik memberikan Alex hadiah maka Anda bisa memberinya dalam dua kali seminggu. Alex begitu menyukai complete breakfast dan salmon dinner. Memberikan hadiah kepada Alex dapat meningkatkan atau menurunkan tingkat persahabatannya dengan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *