Tips Touring Aman Dengan Harley Davidson Motorcycles

  • Share
harley davidson motorcycles
harley davidson motorcycles image source hdbloomington.com

 

Memiliki harley davidson motorcycles tidak lengkap rasanya tanpa bergabung dengan komunitas pecinta motor gedhe atau yang biasa disingkat moge.

Salah satu agenda komunitas moge biasanya adalah mengadakan touring keliling Indonesia menjajal kekuatan motor yang mereka miliki.

harley davidson motorcycles
harley davidson motorcycles image source itwperformancepolymers.com

Jika kamu berminat, tidak ada salahnya mengikuti touring ini.

Selain bisa sambil piknik, sensasi merasakan motoran dengan jarak yang jauh akan memberi pengalaman tersendiri.

Tapi selalu ingat!

Agar touri berjalan lancar, perhatikan beberapa tips touring aman menggunakan harley davidson motorcycles berikut ini :

 

  1. Kendaraan Harus dalam Keadaan Fit

Kenyamanan pertama yang harus kamu perhatikan adalah kendaraan harus dalam keadaan fit. Pastikan semua fungsi kedaraan berjalan normal. Mulai dari rem, gas, klankson dan ban. Lakukan pengecekan dengan baik terlebih dahulu sebelu mengadakan touring dengan harley davidson motorcycles. Cek juga kelengkapan surat menyurat motor.

Untuk mengantisipasi terjadinya resiko kerusakan di jalan, kamu juga harus membawa beberapa suku cadang ringan. Jangan lupa mengisi bensin hingga tangki penuh agar perjalananmu tidak terhenti.

  1. Fisik Harus Dalam Keadaan Prima

Selain motor harus fit, fisik juga harus prima. Karena touring biasanya dilakukan hingga berhari-hari. Tidur dan istirahatlah yang cukup sebelum melakukan touring. Jangan lupa membawa vitamin dan obat-obatan ringan selama perjalanan untuk mengantisipasi jika mengalami sakit ringan selama perjalanan.

Beri tahu pada anggota touring bila kamu menderita sakit tertentu. Agar ada kesiapan jika kamu tiba-tiba mengalami kambuh selama dalam perjalanan.

  1. Jangan Lupa Bawa Peta dan Alat Komunikasi

Karena touring biasanya melibatkan banyak anggota, selalu bawa alat komunikasi agar kamu tidak tertinggal dengan rombongan. Selalu persiapkan HT, handphone hingga bluetooth komunikasi yang bisa ditempel pada helm harley davidson motorcycles. Alat-alat ini akan membantu jalannya komunikasi antar anggota.

Pastikan juga kamu membawa peta dan GPS aktif pada handphone. Ini akan membantumu untuk menunjukkan arah selama masa perjalanan.

  1. Memperhatikan Barang Bawaan

Perhatikan barang bawaan. Jangan terlalu banyak membawa barang bawaan agar tidak menghambat perjalananmu. Bawalah barang yang memang benar-benar diperlukan selama perjalanan. Tidak masalah membawa kamera sebagai bahan dokumentasi. Tapi jangan terlalu banyak. Cukup membawa satu kamera saja agar tidak merepotkan.

  1. Perlu Riset Rute Perjalanan

Riset perjalanan adalah langkah yang sangat penting sebelum memutuskan untuk melakukan touring. Dengan riset perjalanan kamu akan mengetahui berapa lama waktu untuk menempuh perjalanan tersebut. Jika memang tidak bisa diselesaikan dalam satu hari, kamu bisa tahu dimana tempat yang paling tepat untuk beristirahat, mengisi bahan bakar, menemukan bengkel, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja. Mengetahui lamanya waktu perjalanan dengan harley davidson motorcycles juga akan turut menentukan besarnya biaya yang harus kamu persiapkan. Termasuk juga ketika terjadi kendala di jalan kamu bisa menentukan rute alternatif yang bisa dilalui.

  1. Tentukan Estimasi Biaya

Selama perjalanan kamu pasti membutuhkan banyak bekal. Mulai dari biaya bensin, makan, beli oleh-oleh, penginapan, biaya service motor, hingga biaya lain yang tidak terduga. Jangan mengandalkan ATM sebagai sumber biaya. Karena ada beberapa daerah yang mungkin sulit sekali menemukan mesin ATM. Tetap bawa uang tunai untuk berjaga-jaga jika di jalan membutuhkan uang.

  1. Mulai Saat Hari Masih Sangat Pagi

Agar perjalanan menggunakan harley davidson motorcycles bisa lebih segar, usahakan start pagi-pagi sekali. Selain bisa menikmati udara segar, dengan berangkat pagi kamu bisa melakukan pengecekan ulang kondisi kendaraan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.