Begini Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Anime Live Wallpaper

anime live wallpaper
anime live wallpaper image source wallpaperlist.com

 

Seiring perkembangan teknologi, banyak sekali jenis wallpaper yang bisa dipasang pada android. Tidak hanya gambar. Tapi juga video dan live wallpaper. Terlebih bagi kamu yang menyukai seputar anime.

Banyak sekali anime live wallpaper yang bisa dijadikan hiasan untuk memperindah tampilan smartphone.

anime live wallpaper
anime live wallpaper image source pinterest.com

Live wallpaper ini memang jarang digunakan. Karena hanya bisa dipasang pada smartphone jenis high-end saja. Dan tentu ini membutuhkan harga yang cukup mahal. Selain itu juga harus ada aplikasi yang mendukung. Dan beberapa aplikasi yang digunakan juga berbayar. Dengan demikian bisa dipastikan bahwa live wallpaper termasuk jenis wallpaper yang premium untuk masa sekarang.

Karena premium inilah jarang yang menggunakan. Aplikasi biasanya menyediakan jenis live wallpaper tertentu. Seperti anime atau video yang diproduksi sendiri. Kamu bisa memilih sesuai dengan kesukaanmu. Jika memang suka anime, tidak ada salahnya menggunakan anime live wallpaper. Apalagi jika ponsemu jenis high-end.

Namanya juga teknologi. Selain memiliki banyak kelebihan, juga pasti ada kekurangan yang menyertainya. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan anime live wallpaper.

Kelebihan :

Ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan dengan memasang anime live wallpaper pada ponselmu. Antara lain :

  1. Karena sifatnya yang terus bergerak, maka anime live wallpaper akan terlihat sangat indah. Berbeda dengan wallpaper yang hanya sebatas gambar saja. Live wallpaper akan terus bergerak sesuai dengan video yang telah kamu setting.
  2. Ponsel akan terlihat lebih berkelas. Bagaimana tidak? Live wallpaper hanya bisa dipasang pada ponsel dengan spesifikasi yang tinggi. Dan tentu saja berharga mahal. Karena fungsi dari live wallpaper sendiri akan lebih meningkatkan penampilan.
  3. Kamu bisa mendesain sendiri video live wallpaper. Bisa memproduksinya sendiri atau memilih mendownloadnya di internet. Ini berarti bisa disesuaikan dengan karakter kepribadianmu sebagai pecinta anime.

Kekurangan :

Selain akan terlihat menarik, menggunakan anime live wallpaper juga memiliki konsekuensinya tersendiri. Berikut beberapa kekurangan menggunakan wallpaper yang bergerak :

  1. Namanya juga live wallpaper. Akan selalu menampilkan objek yang bergerak. Bahkan ketika ponsel tidak sedang digunakan. Itu berarti perangkat harus terus bekerja untuk mengaktifkan wallpaper tersebut. Dan tentu saja. Hal tersebut akan membuat ponsel lebih berat kinerjanya. Karena akan terus terbebani dengan kerja wallpaper tersebut.
  2. Perlu diingat, bahwa semakin rumit bentuk wallpaper, maka akan semakin berat kinerja perangkat untuk terus menggerakkannya. Kamu harus siap dengan segala resiko. Termasuk ponsel yang terkurangi keawetannya karena dipaksa terus bekerja tanpa henti.
  3. Karena dituntut untuk terus bekerja, itu berarti membutuhkan daya baterai yang juga harus terus bekerja. Baterai akan lebih banyak terkuras untuk menggerakkan objek tersebut. Alhasil, baterai akan cepat habis. Ini akan sangat tidak efektif jika kamu menggunakan smartphon untuk belajaar atau bekerja. Karena harus sering-sering charging.

Oleh sebab itu jika smartphon kamu bukan termasuk yang high-end, sebaiknya fikirkan lagi untuk menggunakan live wallpaper. Karena jelas akan menguras baterai dan membuat smartphon cepat udzur.

  1. Kalau ditanya apakah live wallpaper memang berguna? Tergantung dari persepsi setiap orang. Jika memang hanya agar terlihat keren, sepertinya fikirkan ulang. Terlebih lagi jika smartphone masih dengan spesifikasi yang pas-pasan. Lebih baik gunakan wallpaper yang rendah daya.

Itulah beberapa kelebihan dan kelemahan menggunakan anime live wallpaper. Semua kembali kepada kalian masing-masing. Agar tidak menyesal di belakang nanti, sepertinya perlu mempertimbangkan kembali penggunaan live wallpaper ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.