Pasar Moge Masih Menjanjikan | Republika Online

Sejumlah pabrikan serius menggarap pasar moge karena memiliki segmen sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Populasi motor gede (moge) di Indonesia memang tak terlalu besar. Namun, sejumlah pabrikan tetap serius menggarap pasar moge karena moge memang memiliki segmen tersendiri.

Sejumlah pabrikan yang serius dalam menggarap pasar ini diantaranya adalah Honda dan Piaggio Indonesia yang menjembatani pecinta moge lewat brand Aprilia dan Moto Guzzi.

GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin mengatakan, Honda concern untuk menggarap pasar moge karena melihat saat ini moge sudah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat Indonesia. “Oleh karena itu, Honda terus menghadirkan produk terbaru untuk menarik konsumen pada segmen moge,” kata Ahmad Muhibbuddin, beberapa waktu lalu.

Dengan strategi itu, maka Honda yakin pasar bisa terus bangkit dari tekanan pandemi. Saat ini sendiri, beberapa line up moge yang ditawarkan oleh Honda diantaranya adalah Honda CB 500 F, CB 650 R, CBR 500 R, CBR 600 RR, CBR 1000 RR-R, CRF 1100 L Africa Twin, CB 500 X, X-ADV, Rebel dan Gold Wing.

Artinya, Honda telah menyajikan ragam produk dari berbagai kategori mulai dari naked bike, super sport, adventure dan cruiser. Menurutnya, dari semua pilihan poduk, moge yang paling diminati di Indonesia adalah moge dengan mesin berkapasitas sekitar 500 cc.

Dalam menjembatani para pecinta moge, Honda menghadirkan jaringan khusus dengan nama Honda Big Wing. Lewat Honda Big Wing, pecinta moge bisa menikmati sejumlah layanan exclusive big bike corner, premium lounge dan teknisi khusus.

“Saat ini di Indonesia telah terdapat 11 jaringan Honda Big Wing,” ujarnya. 

Untuk Aprilia dan Moto Guzzi, PT Piaggio Indonesia juga cukup agresif untuk menawarkan produk dan layanan bagi para pencinta moge. Baru-baru ini, pabrikan asal Italia itu pun mencurkan empat produk baru sekaligus.

President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, keempat produk baru itu adalah Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 serta Moto Guzzi V7 Stone dan Moto Guzzi V85 TT Travel.

“PT Piaggio Indonesia selalu bersemangat untuk menghadirkan produk terbaru ke Indonesia karena kami memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan pasar dan antusiasme di Indonesia. Langkah kami pun didorong oleh premiumization roadmap strategy yang solid, maka selalu penting bagi kami untuk berada pada posisi terdepan di industri dengan produk-produk mutakhir untuk memimpin segmen premium,” kata Marco.

Dengan peluncuran empat produk baru ini, Piaggio Indonesia ingin menjawab kebutuhan para pecinta kendaraan roda dua sesuai dengan selera dan kebutuhanya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.