Teknologi Star Wars Art yang Dijamin Bikin Geleng-geleng

Star Wars art
Star Wars art image source starwars.com

Bicara soal Star Wars art rasanya kurang afdol jika tidak menyinggung soal teknologi-teknologi keren yang dikenalkan di film yang sudah tayang selama 42 tahun ini.

Apalagi, franchise Star Wars banyak yang menyebut memiliki kontribusi yang besar dalam perkembangan bidang teknologi.

Star Wars art
Star Wars art image source etsy.com

Apa saja teknologi-teknologi yang pernah dikenalkan di film ini? Berikut ulasannya!

 

Teknologi yang Pernah Dikenalkan di Star Wars

 

Lightsaber

 

Lightsaber bisa dibilang merupakan salah satu Star Wars art karena menjadi ikon yang sangat penting di film sains fiksi ini.

Pedang laser ini menjadi senjata para Jedi yang menggunakan sel tenaga diatium dan mineral.

Kabarnya, kekuatan lightsaber setara dengan 650 baterai mobil. Sangat kuat sekali bukan?

 

 

X-wing Starfighter

 

Teknologi berikutnya adalah X-wing Starfighter, pesawat yang sudah dilengkapi meriam laser di berbagai sudutnya serta dua torpedo proton.

Teknologi yang satu ini digunakan oleh Rebel Alliance dan muncul kali pertama di Episode IV.

cPesawat ini bisa melesat dengan kecepatan hingga 1250km/jam.

X-wing jenis T65B sudah banyak digunakan dalam berbagai misi, salah satunya misi Luke Skywalker yang menghancurkan Death Star.

 

 

Droids

 

Star Wars art selanjutnya dalam bentuk teknologi adalah droids, robot yang sangat lucu yaitu BB-8. Selain itu, ada juga persahabatan yang terjadi antara C3PO dengan R2-D2.

Droids jenis BB-8 dan R2-D2 adalah robot astromech yang memang didesain langsung untuk memperbaiki glitch yang berkaitan dengan teknologi yang rusak.

Sementara C-3PO merupakan robot pintar yang jenisnya protocol dan dibuat oleh Anakin Skywalker supaya lebih fokus dalam menjalin komunikasi dan referensi dalam beretika.

 

Jubah Darth Vader

 

Bicara soal teknologi lainnya, jubah Darth Vader tidak boleh ketinggalan. Jubah ini dibekali dengan teknologi kedap udara yang solid, sehingga bisa melindungi kulit Anakin agar tidak terbakar. Bahkan jubah Darth Vader ini kabarnya juga sangat berat dan secara otomatis bisa memberikan stamina penuh, kemudian meningkatkan kualitas sensor tubuh hingga melindungi diri dari senjata biologis.

 

Speeder

 

Teknologi Star Wars art berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Speeder. Teknologi yang satu ini merupakan transportasi umum yang biasanya digunakan di Star Wars Universe, karena memiliki kestabilan yang baik dan kemampuan dalam bermanuvernya juga baik, serta kecepatan yang dimiliki juga maksimal.

Jenis dari speeder bermacam-macam, mulai dari jenis 74-Z yang sudah dilengkapi dengan senjata, dan digunakan Scout Troopers di Episode VI. Lalu, ada juga jenis BARC yang panjangnya nyaris 5 meter yang digunakan Clone Army di Episode III.

 

Kloning

 

Kloning tidak hanya terjadi di dunia nyata, tetapi juga di dunia Star Wars namun jauh lebih liar, karena mesin yang dibuat menggunakan teknologi yang advanced, sehingga bisa mempercepat proses kloning hanya dalam waktu singkat saja. Biasanya, kloning yang dilakukan di Star Wars dapat dimodifikasi dan ditanamkan kemampuan tertentu. Untuk mengetahui teknologi ini, Anda bisa menonton Episode II.

 

Ruang Carbon-freezing

 

Kemudian ada teknologi ruang carbon-freezing yang dikenalkan di edisi Han Solo. RUangan ini menggunakan gas tibanna, dan diolah langsung di Cloud City, dan prosesnya dilakukan dengan penembakan gas karbon langsung ke objek dalam waktu yang singkat.

 

Demikianlah beberapa Star Wars art berupa teknologi yang bisa Anda ketahui secara jelas.

Namun yang jelas, di film ini, setiap teknologi yang dikenal memiliki sumbangsih besar dalam perkembangan teknologi dunia. Tak heran jika film ini bisa sebegitu luar biasanya diterima oleh masyarakat luas, karena mengenalkan teknologi-teknologi yang super canggih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.